You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tampung Aduan Masyarakat, Seluruh Kecamatan dan Kelurahan di Jaksel Buka Pelayanan Pengaduan Masyara
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Kantor Wali Kota Jaksel Buka Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Kantor Wali Kota Jakarta Selatan membuka pelayanan pengaduan masyarakat sejak Senin (30/10). Selain itu, 10 kantor camat dan 65 kantor lurah di Jakarta Selatan, juga membuka pelayanan pengaduan serupa.

Artinya dengan dibukanya layanan itu, masyarakat, kalau ada permasalahan tidak perlu datang ke balai k ota. Tapi, cukup datang ke kantor wali kota, camat, atau lurah untuk melaporkannya

Ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat dan merespons masalah-masalah yang ada di masyarakat secara langsung.

Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi mengatakan, dibukanya pelayanan pengaduan masyarakat tersebut dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yaitu untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang ada di wilayah.

Anies akan Permudah Proses Laporan Keluhan Warga

"Artinya dengan dibukanya layanan itu, masyarakat, kalau ada permasalahan tidak perlu datang ke balai kota. Tapi, cukup datang ke wali kota, camat, atau lurah untuk melaporkannya," ujarnya, Senin (30/10).

Ditambahkan Tri, pelayanan ini dibuka dari hari Senin-Kamis, pukul 08.00-09.00. Untuk ini, Pemkot Jakarta Selatan, telah menyiapkan tiga meja, yaitu meja laporan tentang kesra, pembangunan dan pertananahan.

"Hari Jumat tidak ada layanan karena telah ada program terdahulu, bahwa semua pimpinan di wali kota, camat dan lurah, berkunjung ke masyarakat melalui program PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk)," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membuka pelayanan pengaduan bagi masyarakat, seperti melalui aplikasi RPP (Respons Partisipasi Publik), Qlue dan CRM.

"Semua hal ini kami lakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan baik kepada masyarakat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Tetapkan UMSP 2025, Ini Rinciannya

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1385 personFolmer
  3. Operasi Modifikasi Cuaca Efektif Kurangi Curah Hujan di DKI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1292 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Raih Penghargaan Indeks Reformasi Hukum dari Kementerian Hukum RI

    access_time16-12-2024 remove_red_eye1134 personFolmer